Selasa, 29 November 2016

Serasikan Kamar Pengantin Pink Dengan Sprei Hebat Dari Kota Makasar


Kamar Pengantin Pink,Sprei
Warna sangat banyak,namun bagi seorang wanita pastinya lebih suka dengan warna pink ya, warna merah muda yang lucu dan manis ini sangat cocok dan serasi untuk para wanita pada umumnya, hari ini adalah hari terakhir melepas masa lajang Anda, rasa bahagia dan gembira dapat dirasakan hari ini. Senyuman lebar dan keceriaan keluarga terlihat sangat jelas dimata dan wajah mereka, rasa sedih pun dapat dirasakan pastinya,karena mulai besok Anda memiliki keluarga kecil yang baru, para sahabat dan rekan yang lainnya selalu memberikan do’a yang terbaik untuk hari pernikahan yang tinggal mengitung jam ini.
 
Kamar Pengantin Pink,Sprei
Orang tua yang bangga melihat Anda yang akan segera memiliki keluarga baru,membuatnya menangis bahagia. Saat ini keluarga sedang sibuk memasak dan menghias kamar Anda untuk lebih membuat kamar terlihat mewah dan memukau pada saat memasuki Kamar Pengantin ini, yang bernuansa berwarna pink yang membuat kamar yang satu ini semakin terlihat istimewa. KamarPengantin Pink ini dipilih oleh sang pengantin yang ingin bertema dan bernuansa warna pink, wow pasti unik dan lucu ya semua nya berwarna pink.

“Apa sajakah Tradisi Bila Pernikahan Menggunakan Adat Makasar ?”

Ada beberapa Tradisi yang dilakukan sebelum pernikahan berlangsung,sebagai berikut :
1. Accini' Rorong (Penjajakan),Pada tahap ini pihak laki-laki melakukan penjajakan dengan penuh rahasia, membuat pihak perempuan tidak mengetahui maksud kedatangan tamunya. Salah satu cara untuk mengungkapkan maksudnya ialah dengan menggunakan paruntu' kana atau peribahasa dapat juga sebagai ungkapan yang tersembunyi dalam kata
2. Appabattu Kana (Melamar), merupakan lanjutan dari Accini Rorong (penjajakan). Appabattu Kana ini tidak boleh dilakukan oleh orang tua calon pengantin pria melainkan harus dilakukan oleh keluarga atau kerabat dekat sang calon pengantin pria.
3. Appakkuling (Mengulangi untuk mempertegas),Appakkuling adalah mempertegas kembali apa yang sudah dipertanyakan sebelumnya dengan maksud untuk mengetahui apakah lamarannya diterima atau ditolak.
4. Appakajarre'/Annyikko' (Mempererat/mengikat) ,yaitu menyepakati atau menyatukan pendapat untuk melaksanakan pesta pernikahan. Pada tahap ini sudah dibicarakan mahar, uang belanja, dan perlengkapan lainnya atau erang-erang (barang antaran). Juga sering dibuktikan dengan sebentuk cincin yang disebut dengan cincing passikko

Tradisi Saat Pernikahan Berlangsung,ialah :
1. Simorong/Nai'mi Kalenna (Pengantin pria diantar kerumah pengantin perempuan) ,Apabila pengantin pria beserta pengantarnya telah sampai kerumah pengantin wanita, maka pengantin pria disambut dengan alunan "Gandrang" (Musik tradisional Makassar). setelah itu sang pengantin dipanggil oleh anrong bunting atau orang yang ditunjuk dengan melantunkan syair pakkio' bunting.
2. Appabattu Nikka ('Ijab Qabul),Ijab Qabul ini prosesnya sama saja dengan ijab qabul dalam prosesi pernikahan dalam agama islam. Ijab qabul diucapkan oleh pengantin laki-laki dihadapan wali mempelai wanita, saksi dan imam nikah
3. Nilekka' (Mengantar pengantin wanita ke rumah pengantin pria) ,Pada prosesi ini pengantin perempuan diantar kerumah pengantin pria dengan membawa "Pa'balasa" atau "pa'matoang" (barang antaran untuk membalas barang antaran pihak pengantin laki-laki), biasanya pengantin wanita dipanggil pula dengan syair pakkio' bunting lalu mereka diberikan sesuatu yang berharga ("Pannimbarangngi"). Acara Sesudah Pernikahan Setelah acara pernikahan masih adalagi prosesi yang disebut "Appa'bajikang" yang berarti mendamaikan atau menyatukan tangan kedua mempelai dalam mengarungi hidup baru. 

“Apakah Pantas Sebuah Pernikahan Menggunakan Adat Makasar Bernuansa Pink?”

Wah itu adalah sebuah trobosan yang hebat lho, semua berwarna pink dengan adat makasar yang memukau, apa lagi saat mengambil sesi foto pernikahan di dalam kamar, dengan semuannya berwarna pink, dari mulai horden hingga Sprei yang melapisi kasur empuk tersebut. Sprei yang berwarna pink itu berbahan sangat lembut dan halus membuat kedua pengantin merasa nyaman berada di atasnya, wah Sprei pink itu terlihat sangat berkualitas dengan bahan yang tebal dan kuat, warna pinknya pun cerah dan tidak terlihat silau atau membuat mata sakit melihat warna pink tersebut. Sprei itu dapat Anda miliki dan dapatkan di toko terkenal Picasso Bedding Online Store lho dan siap menerima pesanan sampai ke pelosok Indonesia.

====================================
Contact Person :
 HP
+62811 – 858 – 9911
BBM
7BCCD382

Website

Gallery :
Grand Emerald Apartment Blok G LG-02
Jl. Pegangsaan Dua Raya No. 3
Kelapa Gading – Jakarta 14250
Telp. (021) 2961 4046
=====================================

Kamar Pengantin Pink,Sprei

Kamar Pengantin Pink,Sprei

Kamar Pengantin Pink,Sprei

Tidak ada komentar:

Posting Komentar