Selasa, 13 Desember 2016

Rapinya Motif Pada Sprei Batik Membuat Kamar Menjadi Memukau



Sprei Batik
Batik berasal dari bahasa Jawa yang mengandung arti menulis, sedangkan untuk pengertian batik sendiri adalah seni gambar diatas sebuah kain untuk pakaian yang dibuat dengan teknik resist menggunakan material lilin. Batik yang sangat terkenal didunia adalah batik yang berasal dari negara kita tercinta ini, yaitu Indonesia dan Pekalongan merupakan ikon perkembangan batik nasional yang  mendapat julukan sebagai kota batik. Teknik membatik pada umunya telah dikenal sejak ribuan tahun lalu.

Sprei Batik
Awalnya batik ini dibuat  dengan bahan berwarna putih yang terbuat dari kapas yang dinamakan kain mori. Namun perkembangan batik juga dapat dibuat diatas bahan lainnya seperti sutera, polyester, rayon, dan lain-lain. Menurut proses pembuatannya motif  batik dapat dibedakan menjadi tiga macam, yaitu: batik tulis, batik cetak, dan batik printing. Batik tulis adalah teknik atau suatu cara dalam membatasi warna yang membubuhkan tulisan diatas kain batik menggunakan alat canting. Proses dalam pembuatan batik tulis memang memerlukan waktu yang cukup lama sehingga mengakibatkan harga batik tulis juga cukup mahal dan paling banyak diminati dipasaran.

“Alat Apa Saja Kah Yang Diperlukan Untuk Membatik?”

Dibawah ini ada beberapa alat yang diperlukan dalam proses pembuatan batik:
  • Canting atau cap, yaitu alat untuk membatik yang terbuat dari bahan tembaga, pada bagian ujungnya menyerupai paruh burung. Sedangkan cap adalah alat semacam stempel besar yang terbuat dari tembaga.
  • Gawangan, adalah tempat yang terbuat dari kayu atau bambu berguna untuk meletakkan kain yang akan dibatik (untuk jenis batik tulis)
  • Wajan, ukuran kecil yang digunakan untuk mencairkan lilin. Untuk membuat batik tulis wajan yang digunakan bisa terbuat dari bahan tembaga atau tanah liat.
  • Anglo atau kompor kecil, digunakan untuk memanaskan wajan (untuk batik tulis)
  • Lilin, lilin untuk membatik biasanya dari campuran berbagai jenis bahan yang berupa gondorukem, lemak minyak kelapa, dan parafin.
  • Bahan pewarna, Untuk pewarna dapat kita gunakan jenis pewarna buatan atau alami seperti kulit kayu soga, daun indigo, dan lain-lain.
“ Mempesona, Kini Sprei Ada Yang Bermotif Batik? Semakin Membuat Kamar Berasa Di Pekalongan”

Selain kita mengetahui alat-alat untuk membatik, kini semakin canggih saja bukan? Sebuah Sprei dengan motif batik membuat kita semakin terpesona, keelokan lukisannya pada batik serta warnanya yang hebat menjadikan Sprei yang satu ini banyak dicari dan diserbu oleh masyarakat dalam negeri dan luar negeri. Sprei Batik ini pun serasi dan cocok untuk dijadikan hadiah bagi keluarga dirumah bila telah berkunjung kenegara Indonesia ini, atau sebagai cindera mata khas Indonesia. Para turis pun banyak yang ingin mengetahui cara membatik dan mencobanya.Sprei Batik itu pun sudah diproduksi dan dijual oleh toko Picasso Bedding lho, toko yang paling memukau dan paling cemerlang dinegara ini. Picasso Bedding pun selalu memberikan kita kebahagiaan setelah merasakan Sprei dari tokonya ini. toko yang sudah tidak diragukan lagi dan tidak membuat kita rugi bahkan memberikan kenyamanan yang luar biasa karena bahan yang berkualitas serta serat kain yang paling baik, Sprei Batik ini sangat serasi untuk ruang kamar tidur dirumah, dengan cerahnya warna dan rapinya motif pada batik ini membuat kita sekali melihatnya langsung jatuh cinta dan ingin mengoleksinya.

====================================
Contact Person :
 HP
+62811 – 858 – 9911
BBM
7BCCD382

Website
Gallery :
Grand Emerald Apartment Blok G LG-02
Jl. Pegangsaan Dua Raya No. 3
Kelapa Gading – Jakarta 14250
Telp. (021) 2961 4046
=====================================

Sprei Batik

Sprei Batik

Sprei Batik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar